ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Assalam My Blog,- Cara Mengganti Tampilan di Blogger Terbaru, Cara Mengganti Template Di Blog, Cara Mengganti Template Di Blog Dengan Mudah.
Setelah sahabat semua membuat blog dengan mudah, dan sudah mengetahui cara membuat beberapa artikel atau bahkan sahabat sudah membuat dan mempostingnya.
Tetapi sahabat kepingin atau kepikiran untuk merubah tampilan/template blog sahabat. Yah mungkin karena sahabat sudah bosan melihat tampilan blog sahabat yang bisa dikatakan standar atau masih memakai tampilan bawaan dari blogger.com.

Namun sahabat bingung bagaimana caranya untuk merubahnya dan tampilan seperti apa yang akan dipakai sebagai tampilan blog sahabat.

Nah pada kesempatan kali ini sahabat tidak usah ragu karena pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai Cara Mengganti Template Di Blogger, dan jika sahabat berminat untuk menggantinya, sahabat harus mengambil keputusan bahwa tampilan seperti apa dan bagaimana yang sahabat inginkan. Tapi saya yakin kemungkinan besar sahabat akan memakai tampilan yang dari pihak ketiga jika sahabat sendiri tidak tahu untuk membuat tampilan/template blog.

Jika sahabat maunya memakai template dari pihak ketiga, sahabat bisa mencari beberapa template di Mbah google yang sudah banyak diposting oleh beberapa rekan blogger lainnya, banyak juga tuh yang free.

Atau sahabat bisa download template yang sudah saya share/bagi di postingan sebelumnya, yah jika sahabat tidak mau lagi repot-repot mencarinya.

Bagaimana sahabat berminat untuk memakai dan mendownloadnya,???.
Silahkan Baca dan Download Template Gratis DISINI.
Setelah mendownloadnya silahkan simpan Filenya di dalam komputer sahabat, dan langkah berikutnya silahkan Extract File yang sudah didownload untuk memasangnya di blogger. Karena pada umumnya Template yang didownload berbentuk Winrar atau 7-Zip.Caranya kerang lebih seperti dengan gambar berikut ini :
Setelah diekstrak nanti di dalamnya terdapat file dengan ekstensi/jenis file .xml, nah file itulah yang nanti akan sahabat pasang ke blogger.

Proses download dan Extract filenya sudah selesai semua tentu langkah berikutnya adalah memasangnya di blog sobat.

Caranya sangat mudah sekali. Berikut beberapa langkah-langkahnya :
>> 1. Login ke blogger.com dan masuk ke dashboard blog sahabat
>> 2. Klik menu >Template<, Perhatikan Gambar.
>> 3. Klik tombol >Cadangkan / Pulihkan<.
>> 4. Klik tombol >Unduh template lengkap< ini sebagai backup jika mungkin nanti sahabat berubah pikiran tidak jadi ganti template.
>> 5. Klik >Choose File< atau klik >Browse...< dan cari file template yang sudah sahabat download tadi di dalam komputer sahabat, silahkan cari folder atau tempat penyimpanan sahabat kemudian klik Open, perhatikan gambar.
>> 6. Terakhir tinggal klik tombol >Unggah<.
Sekarang sahabat silahkan cek/lihat alamat blog sahabat, apakah template/tampilan blognya sudah berubah, template-nya sukses terpasang atau tidak (Refresh Halaman/Dashboard Blog Sahabat).

Itulah kira-kira beberapa Langkah/Cara Mengganti Template Di Blogger dengan mudah dan gampang.
Semoga postingan ini bermanfaat, dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Lihat Juga : Template Blogger Responsive Gratis Dan SEO Friendly
Baca Juga : Cara Membuat Laman Statis Di Blog

Happy Blogging !!!.

About Assalam Link

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

1 - Silahkan Masukkan Komentar Yang Sesuai Artikel/Postingan.
2 - Berkomentar Dengan Sopan (No. SARA).
3 - Komentar Spam Akan Di Hapus.
4 - Komentar Yang Merugikan AdSense Akan Dihapus.
5 - Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Baca Ketentuan Layanan (TOS)
Terima Kasih Atas Pengertiannya.


Top