ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Assalam My Blog,- Cara Menulis Artikel Di Blogger, Cara Posting Artikel Di Blogger Atau Cara Membuat Postingan Di Blog.
Pada kesempatan kali ini Cara Membuat Artikel merupakan salah satu alasan untuk memenuhi/menepati janji sebelumnya dipostingan cara membuat blog beberapa hari yang lalu.
Dan pastinya sahabat semua sudah membacanya, atau sahabat belum membacanya, silahkan baca DISINI.
Nah dipostingan kali ini kita bahas mengenai cara menulis/membuat artikel postingan diblog dengan menggunakan fasilitas yang sangat populer terutama di Indonesia yaitu adalah blogger.

Setelah sahabat berhasil membuat blog/website tentunya sahabat ingin mengisinya berbagai macam atau berbagai jenis postingan/artikel sesuai atau sesuka sahabat yang diinginkan.

Untuk menulis disebuah halaman semuanya bisa, namun beda halnya kalau menulis dihalaman editor artikel blogger yang ingin diposkan, apalagi jika sahabat ingin melakukan beberapa style/gaya penulisan termasuk untuk bentuk, ukuran, jenis, dan karakter Font yang akan digunakan. Apalagi untuk sahabat yang baru mengenal yang namanya Dunia blog/website tentunya bingung untuk melakukan beberapa style penulisan yang akan dimuat pada sebuah halaman postingan blog.

Baca Juga : Cara Memahami Menu Dasar Di Blogger

Akan tetapi sahabat tidak usah bingung dan gusar untuk semua hal tersebut, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai hal itu ialah bagaimana Cara Menulis Artikel Di Blogger.

Jika sahabat berminat untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana cara menulis artikel di blogger, yuk simak beberapa langkah berikut ini :
Pertama ( 1 ),
Loging ke blog sahabat atau masuk ke blogger dengan menggunakan akun sahabat yang terdaftar di blogger.com.

Kedua ( 2 ),
Klik tanda "Pensil", perhatikan gambar berikut yang dilingkari.
atau icon seperti yang dilingkari pada gambar di bawah ini.
Ketiga ( 3 ),
Setelah itu sahabat akan melihat halaman Editor Blogger tempat untuk menulis artikel postingan, atau perhatikan contoh gambar berikut ini dan perhatikan beserta penjelasannya.
Penjelasan Gambar :
  • # Angka 1 = Judul Artikel Terserah Anda yang jelas ada kaitannya dengan isi artikel yang anda tulis.
  • # Angka 2 = Isi Artikel yang anda ingin tulis.
  • # Angka 3 = Menu-menu untuk mengganti warna tulisan, ukuran font, upload gambar dan video, DLL. Atau silahkan anda klik icon yang terdapat di lingkaran tersebut untuk melihat sendiri seperti apa hasilnya, tidak masalah kok...
  • # Angka 4 = Format Postingan. Pilih saja Compose untuk pemula, nanti kalo anda uda paham betul tentang menulis di halaman editor ini akan tau sendiri apa perbedaan Compose sama HTML.
  • # Angka 5 = Label atau Kategori Artikel. Kalo anda menulis tentang Interner berarti isi dengan Internet.
  • # Angka 6 = Tanggal Artikel ditulis, menu ini juga biasanya digunakan untuk menjadwalkan sebuah artikel kapan akan dipublikasikan.
  • # Angka 7 = Tautan Permanen, menu ini berisi beberapa pilihan tentang tautan. Untuk pemula biarkan saja otomatis (Tautan Permanen Otomatis).
  • # Angka 8 = Lokasi Anda saat menulis artikel, Tidak wajib di isi.
  • # Angka 9 = Deskripsi Penelusuran, Silahkan isi jika anda menentukan deskripsi penelusuran. Tapi tidak wajib diisi.
  • # Angka 10 = Beberapa pilihan yang bisa dipilih, Namun Sebagai saran untuk pemula biarkan saja begitu.
  • # Angka 11 = Tombol Untuk mempublikasikan artikel anda jika artikel anda sudah siap dipublikasikan.
  • # Angka 12 = Tombol Untuk Simpan jika artikel anda belum siap dipublikasikan, dan akan otomatis tersimpan di konsep/draf dan anda bisa mengeditnya kembali.
  • # Angka 13 = Tombol melihat artikel anda sebelum dipublikasikan, jika artikel sudah sesuai dengan keinginan anda silahkan publikasikan.
Keempat ( 4 ),
Setelah melihat gambar dan penjelasan di atas silahkan sahabat menulis artikel apa saja yang sahabat inginkan sampai sepuasnya.

Kelima ( 5 ),
Kemudian setelah sahabat selesai menulis, dan memeriksa artikel tersebut dan sudah yakin benar bahwa artikel yang sudah diketik siap di Publikasikan, maka sahabat tinggal klik tombol yang bertuliskan " Publikasikan ".

Keenam ( 6 ),
Bagaimana sahabat sudah mempublikasikan artikelnya???, sekarang cek alamat blog sahabat atau klik tombol " Lihat Blog ", yang terletak di atas sebelah kiri atas di samping logo Blogger atau di atas/sebelah kiri Angka 1 di halaman editor artikel yang ada pada gambar langkah Ketiga di atas tadi.

Terus langkah selanjutnya apalagi dong....???, untuk langkah selanjutnya, silahkan sahabat menulis artikel yang sebanyak-banyaknya dan posting.

Dengan demikian penulis sendiri mengatakan Yeeee..... Artikel sahabat sudah online dan sudah bisa dibaca oleh siapa saja yang sedang online.

Nah, bagaimana sahabat semuanya gampang banget kan...???? hhihihihih....
Wah uda deh ngelesnya.... dan semoga sahabat bisa menyukai postingan kali ini.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Terbaru

Demikian postingan kali mengenai Cara Menulis Artikel Di Blogger, semoga bermanfaat dan sahabat bisa memahaminya dengan jelas. Amin.
Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Happy Blogging !!!.

About Assalam Link

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

1 - Silahkan Masukkan Komentar Yang Sesuai Artikel/Postingan.
2 - Berkomentar Dengan Sopan (No. SARA).
3 - Komentar Spam Akan Di Hapus.
4 - Komentar Yang Merugikan AdSense Akan Dihapus.
5 - Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Baca Ketentuan Layanan (TOS)
Terima Kasih Atas Pengertiannya.


Top